Kaligrafi Ukir Ciri Khas Kota Ukir

Ukiran adalah sebuah cirri khas bagi masyarakat jepara, sehingga jepara dengan sendiriya terkenal dengan sebuatan kota ukir , semua itu dilihat dari keseharian, produk yang ditawarkan dan juga karya seni yang dihasilkan . meskipun kota jepara ini terpencil dan menjadi kota pojok di jawa tengah tetapi semua orang sudah tidak asing tentang jepara. Anda bisa menilik sendiri apa saja yang diukir seorang seniman dari jepara, mereka semua seakan handal disetiap bidang terutama pada seni ukir kayu, keramik dan juga tenun. Tetapi mari kita bahas dahulu tentang kayu. Seni kayu ini menjadi anda lan setiap orang dari jepara, tangan mereka sudah terampil saat memegang kayu dan peralatannya. Bagaimana bentuk yang diinginkan mereka selalu sigap untuk mempu mengerjakannya, dari meja, kursi, lemari, cermin yang berukir dan juga sam[ai kaligrafipun bisa.
Kaligrafi ukir pasti akan dikembangkan disini, kenapa tidak karena disini kota ukir maka pembuatan kaligrafi juga diukir dan medianya juga dibuat bukan lagi dikanvas, tetapi di media yang lebih tebal dan kaku yaitu kayu. Itu inovasi yang dilihat masyarakat jepara. Kaligrafi ukir pasti akan menjadi sebuah cirri khas pula bagi kota ukir ini.
Kaligrafi Ukir

Kaligrafi Ukir Semakin Blooming

Setelah ukiran pada media kayu yang bertulisan huruf arab dibuat seindah mungkin dikenalkan, banyak orang islam yang segera mencarinya. Perbincangan dimana-mana, karena hasil tulisan indah huruf arab ini berkembang ke model 3 dimensi. Kekasaran dan kehalusan dari kaligrafi ukir semakin bisa dirasa saat ada sentuhan, bukan hanya datar saja.. berkembang dan terus berkembang kaligrafi yang berukir ini semakin hari, bulan dan tahun. Orang-orang semakin tahu jika ssuatu yang menjadi 3 dimensi semakin menarik bila dimiliki, dan bukan disitu saja mereka pada terobsesi untuk memilkinya karena kecocokannya menjadi pendamping interior rumah yaitu sebagai hiasan dinding.

Kaligrafi ukir semakin lama semakin banyak yang mengidolakannya, sehingga para seniman kaligrafi arab ini semakin terus maju untuk berinovasi dalam membuat desain yang lebih baik lagi. Permintaan yang terus berdatangan ini akan semakin sibuknya para karyawan seni untuk selalu stanby dalam siap menjalankannya permintaan.

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda