Kaligrafi Ukiran Jepara

Bagi jepara sudah tidak asing lagi tentang yang namanya ukiran. Karena di Jepara memang sudah jadi kekhasan kota ini.  Kota jepara yang khas dengan ukir dan batik trosonya ini sangat menjunjung tinggi kota yang terpencil dan paling pojok ini. Kasian mungkin kota ini, namun dengan adanya ukiran dan batik troso tersebut yang  jadi primadona kota Jepara sehingga Jepara sudah dikenal dimanapun.
Produk yang diciptakan di kota Jepara ini sudah bnyak sekali. Ukiran juga mulai dikembangkan kearah yang bisa dibilang lebih ke khusus karena produk ini diperuntukkan ke golongan atau masyarakat tertentu yaitu bagi kaum muslim saja, namun jika menginginkan juga keindahan artistiknya bisa juga kok  memilii produk ini. Ini ad;lah produk ukiran baru yaitu kaligrafi ukiran jepara. Karena memang dibuat di Kota Jepara dan  kaligrafi ini diukir yang bisa menciptakan bentuk yang mempesona bagi anda semua.
Sebenarnya bukan dari golongan muslim saja yang boleh memiliki kaligrafi ini bagi golangan manapun juga dipersilahkan untuk memiliki kaligrafi ukiran Jepara ini. Karena dari tulisan arab ini buisa membuat ketenangna bagi  hati yang membaca dan memandangnya. Mungkin saja dapat  memberikan manfaat bagi kaum non muslim , mungkin malah bisa jadi pemberi hidayah bagi mereka, saat memilki kaligrafi yang dibuat. Memang diutamakan bagi kaum muslim karean kaligrafi ukir jepara ini dibuat dengan tulisan arab yang identik dengan islam. Namun bagi kaligrafi bukan ukiran dengan tusan arab yang bisa dibuat tetapi tulisan apa saja bisa diukir di atas papan kayu ini. Bahkan ada yang dapat memilki kaligrafi china, dibilang kaligrafi china pahatan yang ditulis berdasarkan tulisan china.
Kaligrafi Ukir Jepara : Surah Al-Insyirah

Kaligrafi Ukiran Jepara : Surat Al-Fatihah

Kaligrafi Ukiran Jepara : Ayat Kursi

Kaligrafi Ukiran Jepara Dengan Tulisan Arab

Karena banyak sekali  bentuk kaligrafi yang ditawarkan mulai dari kaligrafi arab, kaligrafi china, kaligrafi jepang dan banyak lagi. Tapi bagi kebanyakan orang kaligrafi pasti menggunakan tulisan arab, sehingga kaligrafi arab ini yang sudah umum. Karena banyaknya kaligrafi yang dikembangkan dalam penulisannya.  Namun yang jadi sudah pasti famous adalah kaligrafi ukiran jepara dengan bertuliskan arab.  Inoi memang sudah tabu lagi bagi setiap orang.  Apalagi tulisan arab itu memang bagus saat dikreasikan dalam pembuatan seni tulis menulis.   Tulisan arab yang pasti terangkai antara satu huruf dengan huruf yang lain  itu yang membuat tulisan arab jika disenikan membuat lebih wow gitu.
Pokoknya tidak akan pernah rugi jika mempunyai  salah satu kreasi kaligari ukiran dari Jepara  ini. Cocok bagi rumah anada dan juga bagi masjid yang  berada dilingkungan anda. Kaligrafi ukiran jepara inin akan memberikan nuansa kerohanian bagi anda dan keluarga  selain itu juga memberikan keindahan untuk rumah anda.

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda